LOMBOK BARAT (WARTAWAN LOMBOK) - mengutif dari artikel, www.ayobandung.com  menulis bahwa Rekrutmen CASN 2024 akan dibuka, MenPAN RB minta dua golongan tenaga honorer ini segera diangkat menjadi PPPK.



Diketahui, pemerintah akan segera membuka rekrutmen CASN tahun 2024 yang juga bisa diikuti oleh para tenaga honorer.


Rekrutmen CASN 2024 menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah penataan tenaga honorer sesuai amanat dalam UU ASN 2023.


Abdullah Azwar Anas selaku MenPAN RB meminta agar dua golongan tenaga honorer ini bisa segera diangkat menjadi PPPK lewat rekrutmen CASN 2024.


Dua golongan tenaga honorer yang diharapkan bisa segera diangkat menjadi PPPK diantaranya tenaga honorer dan eks THK II yang telah terdata dalam database di BKN.


Diketahui, masih ada tenaga honorer yang belum berhasil diangkat menjadi PPPK oleh pemerintah.


Sehingga, pemerintah mengupayakan agar tenaga honorer dan eks THK II yang belum lolos menjadi ASN tahun 2023 untuk bisa segera diangkat menjadi PPPK di tahun 2024.


Dilansir dari laman menpan.go.id, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menetapkan formasi untuk rekrutmen CASN 2024, yaitu sebesar 1,28 juta.


Formasi CASN sebanyak 1,28 juta terdiri atas 75 kementerian dan lembaga sebanyak 427.850, serta 524 pemerintah daerah sebanyak 862.174.


Formasi tersebut telah ditetapkan sebagai tahap awal untuk pemenuhan total kebutuhan 2,3 juta ASN.


Kebutuhan ASN yang dimaksud yaitu terdiri dari dua kategori, diantaranya CPNS dan PPPK.


Formasi CPNS bisa dilamar oleh fresh graduate dan formasi PPPK diperuntukkan untuk tenaga honorer dan eks THK II yang datanya telah masuk di database BKN.


MenPAN RB mengungkap bahwa rekrutmen CASN 2024 akan dibuka setelah proses verifikasi dan validasi data dari kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda) selesai dilakukan.


Post a Comment

Silahkan Berkomentar, Beri Kritik dan Saran Anda Untuk Perkembangan Blog